Selasa, 18 Februari 2014

Cara Mengatasi Wireless Lenovo Ideapad S100-S Series


Masalah yang sering terjadi ketika kita menginstall ulang Windows adalah pada saat mengintall Driver dan Software sebagai penunjang kinerja hardware. Terkadang Drivernya tidak kompitable dengan sistem yang diinstall atau tidak sesuai dan tidak ada penggantinya sehingga lupa tidak terinstall. Ketika dilihar pada Device Manager ternyata banyak Driver yang tidak diinstall sehingga mengakibatkan kinerja hardware jelek. Misalnya driver Bluetooth, Wireless LAN, Sound, dll. Salah satu yang akan saya bahas adalah Driver Wireless pada Lenovo Ideapad S100 atau S Series.

Pada Lenovo Ideapad S100 atau S Series yang sudah saya install dengan windows yang baru dan semua driver juga sudah terinstall dengan benar ternyata ada satu kendala pada drivernya yaitu Driver Wireless. Driver Wireless tersebut sudah saya cek berkali - kali, Sudah pencet tombol Fn+F5 untuk mengenabelkan Wifi-nya tetapi tetap saja wireless nya tidak bisa terkoneksi dengan jaringan Wifi yang tersedia.

Setelah lama berpusing-pusing ria, akhirnya saya menemukan solusinya. Ternyata Driver Wirelessnya memang sudah benar tetapi ada Software tambahan yang belum terinstall yaitu "Lenovo Energy Management" yang berfungsi untuk mengaktifkan perangkat wireless. Aplikasi ini juga bisa berfungsi untuk mengaktifkan Bluetooth. Setelah saya install aplikasi tersebut akhirnya saya bisa berselancar ria di internet tanpa hambatan.

Caranya : 1. Tekan Tombol Fn+F5 secara bersamaan
              2. Kemudian muncul jendela berikut ini, untuk mengaktifkan Wifi-nya Klik Tombol dibawah tulisan "Status Setting" kemudia klik Close

Untuk temen-temen semua yang belum punya Driver maupun Aplikasi pendukung silahkan download melalui Situs aslinya atau bisa melalui link berikut ini.

Download Link :

2. Driver Wireless Lenovo Ideapad S100

3. Driver Bluetooth Lenovo Ideapad S100



3 komentar:

Unknown mengatakan...

(h)











(

mengatakan...

coba kalian klik link ini notebook punya saya berhasil wifi aktif
http://www.driverscape.com/download/atheros-ar5b125-wireless-network-adapter

mengatakan...

coba kalian klik link ini notebook lenovo S110 punya saya berhasil wifi aktif
http://www.driverscape.com/download/atheros-ar5b125-wireless-network-adapter

Posting Komentar